Sukses

Semangkok Bakso Berisi 50 Butir 'Kerikil'

Apakah Anda menyukai bakso? Mungkin Anda harus mencobanya jika berkunjung ke Magelang. Bakso ini unik karena menyerupai kerikil.

Citizen6, Magelang: Bakso, makanan yang merakyat di Indonesia. Selain rasanya yang enak, bakso ini juga memiliki berbagai jenis. Salah satunya adalah bakso kerikil milik Pak Bendot yang ada di Magelang.

Sesuai namanya bakso yang diciptakan Pak Bendot ini memiliki ciri khas, yaitu bentuknya yang menyerupai kerikil. seperti bakso lain, bakso kerikil berbahan dasar daging sapi. Selain rasanya yang enak, harganya pun terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp. 10.000 sudah mendapatkan semangkok bakso yang berisikan 50 butir bakso.

Bakso Pak Bendot juga menyediakan bakso campuran yaitu bakso kerikil dan bakso krakal. Bakso krakal ini hampir mirip dengan bakso kerikil, yang membedakannya adalah bakso krakal lebih besar ukurannya di bandingkan bakso kerikil. Sehingga bakso ini menjadi favorit di daerah Magelang

Bakso kerikil ini tepatnya berada di Taman Badaan kota Magelang. Warung bakso Pak Bendot ini buka pada pukul 08.30 WIB hingga larut malam. Pada jam makan siang warung ini sangat ramai dikunjungi. Jadi Jika ingin mencicipi bakso kerikil Pak Bendot datanglah pada sore hari agar tidak berdesak–desakan.

Warung ini sudah lama berdiri, kurang lebih 15 tahun. Namun cita rasanya pun tidak berubah dari tahun ke tahun. Pak Bendot mengolah semua bahannya sendiri, seperti menggiling dan mencampur bahan–bahan untuk dibuat menjadi bakso, mulai dari bahan mentah hingga menjadi bakso siap makan. Semuanya menggunakan racikan bumbu alami dan tanpa bahan pengawet.

Ternyata dari usaha warung bakso ini, Pak bendot sudah mampu membuka beberapa cabang, dan sudah mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Kurang lebih 15 orang karyawan yang bekerja pada Pak Bendot, yang didominasi para pemuda yang putus sekolah. (bnu)

Penulis
Pradipta Winanda
Magelang, winandxxx@gmail.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini