Sukses

[VIDEO] Ratu Atut Tersangka, Warga Banten Gunduli Kepala

Sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Masyarakat Pembaruan Banten menggunduli kepala mereka secara bersama-sama.

Penetapan Gubernur Banten Ratu Atut Chasiyah sebagai tersangka disambut meriah oleh warga setempat. Sejumlah orang yang menamakan diri sebagai Masyarakat Pembaruan Banten menggunduli kepala mereka secara bersama-sama di kawasan BSD, Serpong, Banten.

"Aksi gundul ini dilakukan sebagai ekspresi keprihatinan kita sebagai rakyat dengan situasi Banten saat ini," kata Saiful, salah seorang peserta aksi gundul dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/12/2013).

Saiful menambahkan, korupsi di Banten saat ini sudah sangat memprihatinkan. Warga mengaku pesimis para petinggi Banten tersebut akan terjerat dengan kasus korupsi itu.

"Kita yang tadinya sangat pesimis dengan situasi Banten ternyata ada komitmen yang kuat untuk membersihkan situasi ini di Banten. Dan itu bisa," imbuh dia.

Aksi menggunduli kepala ini, kata Saiful, sebagai simbol bahwa masyarakat Banten ingin bersih dari praktik korupsi.

"Gundul artinya kita ingin bersihkan Banten dari korupsi. Kita dukung KPK dan aparat yang ingin membersihkan Banten dari korupsi," demikian Saiful.

Setelah melakukan penggeledahan rumah Ratu Atut di Serang, Banten, KPK akhirnya menetapkan Gubernur Banten itu sebagai tersangka dalam kasus sengketa Pilkada Lebak yang melibatkan mantan Ketua MK dan Tubagus Chaeri Wardana.

Meski begitu, KPK tak menahan Ratu Atut lantaran pemberkasan belum mencapai 50 persen. Rencananya, KPK memeriksa kembali Ratu Atut pada Jumat mendatang. (Ali/Yus)

Baca juga:

Penyidik KPK Novel Baswedan Ikut Geledah Rumah Ratu Atut
KPK Tahan Ratu Atut Saat `Jumat Keramat`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.