Sukses

Jenazah Ayah-Anak Korban Kecelakaan Busway Dibawa ke Rumah Duka

Jenazah 2 korban kecelakaan di jalur bus Transjakarta Tegal Parang, Jakarta Selatan dibawa ke rumah duka.

Jenazah Musliman (57) dan putrinya Yulia Fitria (33) pengendara sepeda motor yang tewas kecelakaan di jalur bus (busway) Transjakarta Tegal Parang, Jakarta Selatan dibawa keluarga ke rumah duka di Jalan Kelapa Dua, RT 5 RW 10, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat setelah diotopsi, sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah ayah dan anak itu dikeluarkan pihak RSCM dengan menggunakan peti jenazah warna cokelat.

Dengan diiringi oleh keluarga, kerabat, dan rekan kerjanya dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, kedua jenazah korban kecelakaan itu digotong masuk ke dalam mobil jenazah milik Partai Gerindra.

Meski demikian, pihak keluarga yang mendampingi jenazah enggan berkomentar mengenai peristiwa kecelakaan tersebut. Mereka terlihat bungkam dan sibuk mengawal pemulangan jenazah.

Sementara itu, 2 mobil Polisi Pengamanan Objek Vital terlihat memimpin rombongan kedua jenazah. Tak hanya itu, mobil dinas Kedubes AS juga mengawal mobil jenazah keluar dari komplek Kamar Jenazah RSCM.

Musliman kecelakaan saat berboncengan dengan anaknya, Yuli. Musliman yang mengendarai motor berpelat nomor B 6030 EAT melaju di Jalan Gatot Subroto, dari arah barat ke timur. Musliman menerobos jalur bus Transjakarta.

Saat tiba di dekat Pos Polisi Gatot Subroto atau Halte Tegal Parang, Musliman diduga akan mendahului bus Transjakarta bernomor polisi B 7105 IX yang dikendarai Arnes (27). Namun ruang untuk menyalip tidak cukup karena ada bus Transjakarta di sebelah kanan.

Motor Musliman pun oleng. Motor itu jatuh ke sebelah kiri. Saat itulah melaju truk tronton berpelat nomor D 9411 AB yang dikendarai Deni (35). Musliman dan Yuli terlindas roda belakang truk tronton tersebut. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Kecelakaan