Sukses

[VIDEO] Kedatangan KPK Kejutkan Penjaga Rumah Ratu Atut

Para penyidik KPK datang ke rumah Atut dengan didampingi anggota Brimob Mabes Polri.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mewah Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Serang, Banten. Penggeledahan dilakukan KPK untuk mendalami peran Atut dalam suap sengketa Pilkada Lebak, Banten. Sebelumnya Ratu Atut yang diperiksa 2 kali oleh KPK juga telah dicekal bepergian ke luar negeri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/12/2013), menggunakan 7 mobil, petugas KPK berdatangan ke rumah Ratu Atut di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Cipocok Jaya, Serang, Banten. Penggeledahan berlangsung sejak dinihari hingga pagi tadi.

Para penyidik KPK datang ke rumah Atut dengan didampingi anggota Brimob Mabes Polri. Kedatangan penyidik KPK yang dipimpin Kompol Novel Baswedan ini sempat mengagetkan sejumlah petugas Satpol PP yang menjaga rumah Atut. Petugas KPK langsung menuju ruangan penyimpanan dokumen.

Penggeledahan di rumah pribadi Ratu Atut ini untuk mencari bukti dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten. Kasus ini telah menyeret 3 tersangka, yakni adik Ratu Atut, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dan pengacara bernama Susi Tur Andayani. (Riz/Ism)

[Baca juga: Rumah Digeledah KPK, Ratu Atut `Mengungsi`]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini