Sukses

[VIDEO] Setelah di Mesir, Salju Kini Turun di Vietnam

Bukan hanya Mesir, di negara tetangga Vietnam, salju yang tak pernah terlihat selama bertahun-tahun, mendadak turun.

Salju masih menyelimuti sejumlah wilayah di Mesir. Fenomena turunnya salju di Mesir ini dianggap sebagian orang sebagai sebuah keajaiban. Bukan hanya mesir, di negara tetangga Vietnam --salju yang tak pernah terlihat selama bertahun-tahun-- mendadak turun.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/12/2013), salju tebal masih menyelimuti jalan-jalan Kota Kairo, Mesir. Turunnya salju yang dipicu hempasan badai musim dingin alexa ini membuat warga mesir tercengang, karena merupakan yang pertama sejak 112 tahun lalu.

Bukan hanya di Kairo, salju juga menyelimuti Semenanjung Sinai dan Kota Alexandria. Peristiwa ini pun langsung menjadi trending topic di media sosial. Tidak sedikit warga Mesir yang menganggapnya sebagai sebuah keajaiban.

Salju tebal juga menyelimuti Kota Yerusalem. Akibatnya lebih dari 2.000 orang terjebak dalam kendaraannya di jalanan Yerusalem. Selain itu layanan transportasi publik terganggu, dan memaksa sekolah-sekolah dan kantor-kantor tutup. Salju juga mengganggu pasokan listrik, sehingga puluhan ribu rumah kini tanpa penerangan.

Di wilayah Timur Tengah lainnya, seperti Palestina, Lebanon, Suriah, Yordania, dan Turki, guyuran salju menyelimuti wilayah negeri tersebut.

Selain di Timur Tengah, salju juga turun di Vietnam. Di Provinsi Lao Cai, wilayah utara Vietnam, warga yang sehari-hari akrab dengan cuaca panas terheran-heran dengan turunnya salju di sekitar rumah mereka.

Suhu udara anjlok hingga 2 derajat celsius di pegunuingan O Quy Ho, dan dibawah nol derajat di Nui Xe. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini