Sukses

[VIDEO] Musim Hujan Tiba, DBD Hantui Warga Grobogan

Seiring datangnya musim penghujan, jumlah penderita demam berdarah di Grobogan meningkat. Desember 2013 ini sudah 8 warga meninggal.

Seiring datangnya musim penghujan, jumlah penderita demam berdarah di Grobogan, Jawa Tengah, semakin bertambah. Hingga pertengahan Desember 2013, sudah 8 warga meninggal dunia karena terjangkit demam berdarah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/12/2013), data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan menyebutkan adanya peningkatan jumlah pasien DBD pada Desember 2013. Dan jumlah penderita DBD juga diperkirakan akan terus bertambah hingga bulan Januari hingga akhir tahun 2014 mendatang.

Sebelumnya pada januari 2013, jumlah penderita DBD sudah mencapai 200 penderita dan 2 di antaranya meninggal. Dan saat memasuki bulan November, angka DBD kembali meningkat dan sampai pertengahan bulan Desember jumlahnya pun meningkat tajam.

Dari data Dinkes yang tak kalah pentingnya dan membuat cemas, penderita DBD didominasi oleh anak-anak dan balita. Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, Johari mengatakan, untuk menghindari peningkatan angka DBD, pihaknya menghimbau masyarakat mengatasi demam berdarah dengan 3 M.

3 M sendiri dianggap sebagai langkah preventiv untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Adapun yang dimaksud dari 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak terpakai lagi. (Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.