Sukses

Demo Buruh `Alih Daya` Berlanjut ke Istana

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh buruh outsourcing BUMN yang semula digelar di DPR pindah lokasi ke depan Istana Negara.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh buruh outsourcing atau alih daya BUMN yang semula digelar di depan gedung DPR pindah lokasi ke depan Istana Negara. Sebagian massa demonstran melakukan long march dari depan gedung DPR menuju Istana Negara setelah istirahat salat dan makan siang.

"Tadi kami pindah dari DPR ke sini jam 1. Sebagian ada yang naik kendaraan sebagian lagi jalan," kata Daniel salah satu demonstran di depan Istana Negara, Senin (16/12/2013).

Para buruh itu ingin bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bermusyawarah tentang penghapusan sistem alih dayayang berlaku di perusahaan BUMN. Tidak hanya itu, mereka juga menuntut untuk diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan masing-masing.

Hari ini aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan dan Istana Negara dilakukan oleh Gerakan Bersama Buruh/Pekerja (GEBER) BUMN dari pukul 09.00 WIB. Sejumlah petugas kepolisian  pun dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban demonstrasi.

Saat demo di DPR, buruh menganggap Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dianggap gagal menjalankan amanah rakyat untuk menyejahterakan buruh di Indonesia. Apalagi Dahlan tak hadir dalam rapat dengan Panja Outsourcing DPR pada Rabu 13 November 2013. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini