Sukses

Buruh Demo DPR, Semanggi Arah Tomang Makin Macet

Alhasil, kemacetan yang awalnya terjadi karena penutupan Tol Dalam Kota semakin macet karena adanya aksi unjuk rasa para buruh.

Massa buruh kembali berunjuk rasa di depan gedung DPR. Alhasil, kemacetan yang awalnya terjadi karena penutupan Tol Dalam Kota semakin macet karena adanya aksi unjuk rasa para buruh.

Pantauan Liputan6.com di depan gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12/2013), demonstrasi diikuti gabungan buruh yang bekerja di BUMN seperti PLN, Telkom, dan Pertamina. Ratusan demonstran menggelar aksi untuk memperjuangkan penghapusan sistem outsourcing.

"Kami menuntut penghapusan sistem outsourcing yang udah dijanjikan sejak dulu," kata seorang orator.

Dalam aksi juga dihadirkan seorang buruh yang telah menjadi pekerja outsourcing selama 40 tahun. Mereka menagih janji Menteri BUMN yang dulu ingin menghapus outsorcing dan mengangkat buruh BUMN menjadi pegawai.

Aksi ini dijabat puluhan petugas kepolisian. Petugas terlihat menjaga ketat demonstran agar tidak tumpah ke jalan dan memperparah kemacetan.

Sejak pagi, arus lalu lintas dari arah Cawang hingga Semanggi macet karena penutupan pintu Tol Dalam Kota. Sementara, kemacetan dari Semanggi sampai Tomang dikarenakan adanya massa buruh. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini