Sukses

Usai Pemindahan Dokumen, Rumah Ratu Atut di Kembangan Sepi

Kediaman Gubernur Ratu Atut Chosiyah di Kembangan, Jakbar, tampak sepi. Sejumlah dokumen dikabarkan dipindahkan dari rumah ini.

Kediaman Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Jalan Jeruk Joglo 2 Blok UI/99, Kembangan, Jakarta Barat, tampak sepi. Kondisi ini berbeda dengan Minggu 15 Desember 2013 malam yang ramai karena ada sejumlah aktivitas.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/12/2013), di rumah megah berpagar putih itu tak ada aktivitas mencolok. Di halaman rumah hanya ada 2 mobil yang terparkir berjajar. Toyota Corolla hitam bernopol B 1551 HM dan Mitsubisi Pajero Sport hitam bernopol B 22 AAH.

Di balik pintu garasi abu-abu rumah Atut juga tak terdengar kegiatan apa pun. Hanya ada beberapa pembantu runah tangga dan petugas keamanan setempat yang sesekali keluar masuk rumah.

Saat ditanya perihal pemindahan sejumlah dokumen, tak ada satu pun yang berkomentar. Mereka memilih berlalu dan kembali masuk ke rumah berkanopi hijau itu.

"Saya nggak tahu apa-apa. Saya baru jaga pagi, baru pulang dari rumah istri di Banten. Yang saya tahu semalam banyak wartawan saja pada datang," kata salah satu petugas keamanan rumah.

Ketika ditanyakan apakah Atut berada di dalam rumah, petugas keamanan ini mengatakan rumah dalam keadaan kosong. "Di dalam juga sepi, nggak ada siapa-siapa," tambahnya sambil berlalu.

Sejak tadi malam Atut diketahui memang tak berada di kediamannya. Beredar pula kabar kalau beberapa dokumen telah dipindahkan tadi malam dari rumah Atut ini setelah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi disebut-sebut akan melakukan penggeledahan. (Ado/Ism)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini