Sukses

[VIDEO] Bayi 3 Tahun Terjebak Banjir 9 Jam

Bayi Zidan beserta ibunya terjebak di tengah banjir di dalam rumah selama 9 jam dan bayi 3 tahun itu dipindahkan dengan ember plastik.

Bayi berusia 3 tahun terjebak banjir dengan ketinggian nyaris 2 meter di Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Proses evakuasi berjalan lambat karena dilakukan warga dengan alat seadanya.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (16/12/2013) banjir setinggi nyaris 2 meter membuat warga Baleendah, Bandung, pergi mengungsi. Tapi tidak bagi Iyus Rohimat. Ketua RT 9 Kelurahan Andir itu justru memilih turun ke areal banjir demi menyelamatkan warganya.

Berbekal pelampung, satu per satu rumah warga disambangi Iyus sambil berteriak. Ia pun mendapati 4 warga yang terjebak di dalam rumah. Salah satunya Zidan, bayi 3 tahun beserta ibunya yang terjebak di tengah banjir di dalam rumah selama 9 jam. Zidan pun terpaksa dipindahkan dengan ember plastik.

Perahu yang bocor akhirnya hanya bisa menyelamatkan Zidan dan ibunya. Sedangkan 2 warga lainnya terpaksa diselamatkan menggunakan pelampung ban karet.

"Nggak bisa ke mana-mana karena banjirnya tinggi. Kita terpaksa diam saja 9 jam di rumah nunggu ada yang nolong," kata ibu Ema.

Menyisir Kelurahan Andir, Baleendah memang bagaikan berjalan di Kampung Air. Sebanyak 100 lebih kepala keluarga terjebak banjir dan terpaksa bertahan di dalam rumah dengan makanan seadanya.

Banjir di wilayah ini memang melanda hampir setiap musim hujan. Air Sungai Citarum yang meluap mengakibatkan 5 ribu lebih rumah dan fasilitas umum terendam. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini