Sukses

Pintu Tol Semanggi I Ditutup Lagi Sore Ini

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melanjutkan uji coba menutup pintu masuk Semanggi I petang nanti.

Uji coba penutupan pintu keluar Tol Dalam Kota di Jakarta yang diberlakukan mulai hari ini dinilai berjalan efektif dan mengurangi kemacetan. Karena itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melanjutkan uji coba menutup pintu masuk Semanggi I petang nanti.

"Kalau pintu masuk Semanggi I ditutup nanti sore pukul 16.00 sampai 20.00," kata Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Uji coba perdana penutupan jalan pintu tol dinilai cukup efektif. Menurutnya, hal itu sedikit mengurai kemacetan. "Ya, terlihat ada perubahan mengurangi tingkat kemacetan," ungkapnya.

Penutupan pintu tol diberlakukan pada pintu keluar Bukopin, Tegal Parang dan Rumah Sakit Dharmais. Sedangkan untuk pintu Tol Semanggi I akan diujicoba tutup sore nanti mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Kepala Induk Jaya I Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Tatik mengatakan pihaknya belum memastikan ujicoba penutupan pintu tol ini akan dihentikan. Menurutnya hal ini masih akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.  (Adi/Ism)

Baca juga:
Imbas Penutupan Pintu Tol , Semanggi Macet Parah
[VIDEO] Pintu Tol dalam Kota Ini Mulai Ditutup Saat Jam Sibuk


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.