Sukses

Polisi: Penutupan Tol Dalam Kota Sedikit Kurangi Kepadatan

Meski volume kendaraan masih cukup padat, namun ujicoba penutupan tol dalam kota ini dapat sedikit mengurai kemacetan ibukota.

Ujicoba penutupan beberapa pintu tol dalam kota yang diberlakukan mulai hari ini telah diketahui sebagian pengguna jalan tol. Hal ini terbukti dari sedikit berkurangnya kemacetan sepanjang ruas jalan Cawang-Grogol.

"Yang sudah tahu lewat tol Priok sama Simatupang jadinya kemacetan bisa terpecah," kata Kepala Induk Jaya I Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Tatik kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Tidak hanya itu, menurut Tatik, kemacetan yang biasa terjadi sampai gerbang tol Cibubur dari arah timur, hari ini tidak terlalu parah, karena semua kendaraan bergerak meski padat.

Sementara lalu lintas dari arah barat terpantau membaik karena adanya penutupan pintu keluar tol Dharmais. "Kemacetan yang biasa terjadi sampai kilometer 17 pagi ini menyusut sampai kilometer 14. Bagus sampai gerbang Slipi," imbuh Tatik.

Terkait penutupan pintu keluar tol Pancoran dan Tegal Parang, Tatik mengimbau kepada pengguna tol agar keluar melalui pintu keluar sebelum Polda Metro Jaya. Sementara bagi yang ingin keluar di Dharmais bisa keluar di pintu tol Jelambar atau Senayan.

Ujicoba penutupan pintu tol ini masih akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Imbas Penutupan Pintu Tol , Semanggi Macet Parah
[VIDEO] Pintu Tol dalam Kota Ini Mulai Ditutup Saat Jam Sibuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini