Sukses

Pencuri Mayat Cilacap Bantah Ambil Tengkorak Endah

Pelaku yang berusia 26 tahun itu membantah telah mengambil tengkorak jenazah milik Endah Setyowati (24).

Resi alias Pamungkas, pencuri mayat di Cilacap, Jawa Tengah, akhirnya dibekuk. Pelaku yang berusia 26 tahun itu membantah telah mengambil tengkorak jenazah milik Endah Setyowati (24).

"Yang bersangkutan tadi bilang tidak mencari tengkorak. Yang diperintahkan (ilmu hitam) bukan itu," kata Kapolres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Andry Triaspoetra dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Minggu (15/12/2013).

Padahal, kata Andry, tim dokter yang melakukan otopsi jenazah di Tempat Pemakaman Umum Sabuk Canur, tidak menemukan bagian tengkorak Endah. Maka itu, polisi bertanya kepada Resi. Tapi rupanya, pelaku membantah mengambil bagian kepala Endah.

"Dokter bilang waktu otopsi itu memang nggak ada tengkoraknya. Maka itu kami perlu memastikan lagi," ujar Andry. Resi dibekuk pagi tadi di tempat tinggalnya di lokasi gusuran.

Ada 3 makam yang dibongkar pelaku. Dari ketiga itu, jenazah salah satu bayi kembar prematur atas nama Yuliana hilang. Yuliana meninggal pada 15 November 2013.

Pencurian pada 7 Desember 2013 itu terjadi di Tempat Pemakaman Umum Cikento, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah. Sementara, jenazah Endah hanya tidak lengkap di bagian tengkoraknya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.