Sukses

[VIDEO] Dinding Penahan Longsor di Kulon Progo, DIY Jebol

Hujan deras juga membuat dinding penahan setinggi 15 meter yang sudah beberapa kali ditambal akhirnya jebol.

Hujan deras juga membuat dinding penahan tanggul di Kulon Progo, DIY, setinggi 15 meter yang sudah beberapa kali ditambal akhirnya jebol. Material tanah longsor hingga menutupi akses jalan sekitar dan membuat warga khawatir akan longsor susulan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/12/2013), warga Kayu Gede, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, berpacu dengan waktu membersihkan tanah longsor.

Warga mempercepat pembersihan agar tidak ada lagi ada longsor susulan yang bisa menghantam rumah dan tempat ibadah di bawahnya. Tampak 2 rumah menggantung di sisa jebolan dinding setinggi 15 meter, sementara penghuninya diungsikan.

Warga satu desa dikerahkan untuk bergotong-royong membersihkan tanah longsor. Kini warga juga mewaspadai kemungkinan datangnya longsor susulan bila hujan deras terjadi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini