Sukses

Kaum Ibu Dominasi Deklarasi `Dukung Jokowi` di Bundaran HI

Dengan kemeja merah dan kotak-kotak serta ikat kepala yang juga kotak-kotak, mereka antusis melakukan akis longmarch dari BI ke HI.

Minggu pagi yang berawan ternyata tidak menyurutkan warga meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Termasuk diantaranya para pendukung setia Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Saat bersamaan, para pendukung mendeklarasikan 'Dukung Jokowi'.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (15/12/2013), para pendukung orang nomor 1 DKI Jakarta ini umumnya kaum ibu-ibu. Mereka antusis melakukan long march dari depan gedung Bank Indonesia menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Mereka mengenakan kemeja merah dan kotak-kotak, kemeja yang menjadi ikon Jokowi. Selain pakaian yang bercorak sama, panitia juga membagikan ikat kepala bermotif kotak-kotak kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Semakin meriah acara tersebut, karena aksi solidaritas ini diramaikan pegelaran Reog Ponorogo, kuda lumping, dan iringan marching band yang membawakan lagu 'Selamat Datang Bapak Jokowi'.

Selain itu, para simpatisan yang berjumlah ratusan tersebut juga dibekali spanduk yang bertuliskan 'Indonesia Bangkit! Berdaulat Berdikari dan Bermartabat' dan 'Bersama Jokowi dan Gotong Royong Warga'. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Ratusan Orang Gelar Aksi Dukung Jokowi Jadi Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini