Sukses

[VIDEO] Kue Blunder, Camilan Baru Khas Madiun

Rasanya yang enak dan khas membuat permintaan akan kue Blunder itu mulai merambah sejumlah kota besar lainnya.

Selain brem dan nasi pecel, masih ada camilan lain yang tak kalah nikmat dari Kota Madiun, Jawa Timur. Kue blunder namanya. Mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat di luar Madiun. Namun si kue blunder ini telah mulai menjadi makanan favorit warga Madiun.

Lies Sudaryanti adalah salah satu pemilik usaha kue blunder. Warga Jalan Pringgodani, Madiun, ini memproduksi kue blunder bersama anak dan 7 karyawannya, seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (15/12/2013).

Dalam sehari, usaha rumahan ini mampu memproduksi sekitar 1.000 kue blunder. Meski baru 4 bulan menekuni usaha ini, namun rasanya yang enak dan khas membuat permintaan akan kue blunder mulai merambah sejumlah kota besar lainnya. 

Pembuatan kue blunder nyaris sama dengan membuat roti pada umumnya. Hanya yang membedakan adalah cara memasaknya, yaitu semua bahan dicampur, tidak langsung dimasukkan ke dalam oven. Melainkan dibiarkan beberapa saat agar bahan mengembang.

Selain enak, kue blunder ini tergolong murah. Untuk 1 paket berisi 10 roti dijual dengan harga Rp 60 ribu. Menjelang Natal dan tahun baru ini, Lies kebanjiran pesanan hingga 2 ribu roti per hari. Kini, dalam sehari penjualan kue blunder buatannya ini mampu mengantongi omset hingga  Rp 6 juta. (Tya/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.