Sukses

[VIDEO] Musim Penghujan, Normalisasi Waduk Ria Rio Tetap Lanjut

Memasuki musim penghujan, normalisasi Waduk Ria Rio terus dilakukan. Apa saja? Ini uraiannya.

Memasuki musim penghujan, normalisasi Waduk Ria Rio terus dilakukan. Saat ini, pekerja tengah melakukan pembersihan di sekeliling waduk.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/12/2013), belum semua bagian waduk seluas 25 hektar itu terlihat rapi. Di beberapa bagian masih terlihat proses normalisasi, termasuk merapikan pemukiman di bantaran waduk dan membersihkan tanaman eceng gondok yang tumbuh subur di waduk itu.

Sejumlah alat berat pun masih terus diturunkan, untuk merapikan pemukiman penduduk yang satu per satu mulai digusur. Para penduduk sekitar waduk pun dipindahkan ke rusun pinus tak jauh dari waduk.

Untuk mengubah wajah Waduk Ria Rio, Pemda DKI Jakarta mengeluarkan kocek yang cukup banyak sekitar Rp 1 miliar. Maklum, nantinya selain untuk mencegah bahaya banjir di kawasan sekitar waduk, juga akan dibangun mulai pusat bisnis hingga gedung serbaguna.

Meski demikian, berakhir pekan di Waduk Ria Rio sudah bisa jadi pilihan warga Jakarta. Sebab waduk yang tadinya kumuh, kini makin cantik. Rumput hijau mengelilingi waduk itu, lengkap dengan kursi-kursi tamannya.

Waduk Ria Rio pun makin mempesona, dengan jalur pejalan kaki dan sejumlah pepohonan yang sengaja ditanam untuk penghijauan. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.