Sukses

Pingsan di Konser Slank, Pria Keluarkan Busa dari Mulut

Padatnya antrean pintu masuk konser Slank memakan korban.

Padatnya antrean pintu masuk konser Slank memakan korban. 2 penonton tiba-tiba saja pingsan. Beruntung, paramedis segera datang dan melakukan pertolongan pertama.

Peristiwa itu bermula saat pintu masuk sudah dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. Sejam kemudian, antrean masuk semakin padat. Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap satu per satu penonton, salah seorang penonton tiba-tiba saja jatuh dan kejang-kejang di lantai.

Petugas kepolisian langung memanggil tim medis yang berada tak jauh dari pintu masuk. 2 Petugas medis membawa tempat tidur dari dalam ambulans yang hanya berjarak 10 meter dari pintu.

Pria yang sudah mengeluarkan busa dari dalam mulutnya itu langsung diangkat dan dibawa ke ruang medis. "Kita belum tahu penyakitnya apa. Tapi kalau dari gejalanya sepertinya epilepsi," kata salah seorang petuga medis.

15 Menit kemudian, para medis dibuat kelimpungan. Penonton lain tiba-tiba menghampiri para medis. Dia curiga dengan detak jantung yang berdebar kencang. Petugas langsung membawanya ke ruang medis.

"Itu dia darah tinggi. Pas diperiksa tensinya 190 per sekian lah. Untung aja cepet bilang. Mending kalau stroke kalau langsung meninggal," ujar petugas yang sudah banjir keringat.

Saat ini, Konser HUT ke-30 Slank sedang berlangsung. Beberapa band pembuka seperti Kotak sudah menampilkan aksinya. Sementara sang super star Slank hingga kini belum tampak menjamu para Slankers yang sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Riz)

[Baca juga: Konser Slank Rusuh, Pembatas Besi GBK Roboh]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.