Sukses

Konser Slank, Penonton Tertangkap Bawa Ganja dan Petasan

Saat diperiksa, seorang penonton kedapatan membawa ganja dan petasan.

Konser HUT ke-30 Slank sedang berlangung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Para penonton mulai memasuki area konser. Saat diperiksa, seorang penonton ditangkap karena membawa ganja. Pemuda lain kedapatan membawa petasan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, pria yang membawa ganja berambut gondrong. Ia ditangkap petugas saat melewati pemeriksaan tepat di pintu masuk sektor 9. Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa, petugas menemukan 1 linting ganja dan 2 botol minuman keras.

Petugas lalu menggiring pria itu keluar pintu. Pria yang kala itu mengenakan pakaian hitam sempat ditanya tentang barang yang dibawanya. Tapi, dia hanya tertunduk dan diam dengan pandangan kosong.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Kus Subiantoro mengatakan, pria itu langsung dibawa ke Mapolsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan. "Kita bawa dia langung ke polsek. Nanti disana baru dimintai keterangan," katanya, Jumat (13/12/2013).

Kus juga mengaku belum mengetahui identitas lengkap pelaku. Sebab, petugas brimob langsung membawa pria itu keluar. "Kita belum tahu. Yang nangkap brimob di dalam. Nanti setelah di Polsek baru ditanyai lebih lengkap," tandasnya.

Bawa Petasan

Penonton lain bernama Yuda (17) terpaksa digelandang ke sisi pojok pintu lantaran membawa petasan. Saat ditanya, Yuda mengaku petasan itu tidak sengaja terbawa saat dirinya berangkat dari Lampung ke Jakarta.

"Ini kebawa Pak dari Lampung. Bekas saya becanda-becandaan sama temen di Lampung," kata Yuda pada petugas kepolisian.

Petugas kemudian mendata dengan meminta KTP. Namun Yuda mengaku belum memiliki kartu identitas tersebut. Petugas kemudian menyita 8 petasan jenis korek yang didapat dari tas merahnya. Setelah didata, pria yang sudah 2 hari menginap di Depok ini akhirnya diperbolehkan masuk.

"Perintah Kasat Brimob seperti itu, kalau ditemukan barang seperti minuman keras, petasan, gesper juga kami sita. Kalau itu, hanya diamankan barangnya saja. Orang izinkan masuk," terang salah satu polisi di lokasi, Aipda Bandiro. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.