Sukses

Pencurian Mayat di Pemakaman Cilacap untuk Ilmu Hitam?

1 Jasad bayi dan kerangka wanita dinyatakan raib dari makam. Akankah pelaku menggunakannya untuk praktik ilmu hitam?

Polisi terus mendalami kasus pencurian 2 mayat yang raib di 2 pemakaman di Cilacap, Jawa Tengah. Dalam pembongkaran makam diketahui jasad bayi dan tengkorak milik seorang wanita bernama Endah Setyowati hilang.

Apakah pelaku menggunakannya untuk praktik ilmu hitam? "Orang seperti ini ada yang bilang dipakai untuk pesugihan. Ada juga untuk pentas kuda lumping. Jadi ada dalang baru pertama kali mau manggung dan lakukan ritual seperti itu agar sukses," kata kata Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Andry Triaspoetra saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Terbongkarnya kasus ini lantaran ada laporan dari warga Supriyanto yang mengunjungi makam orang tuanya. Makam yang bersebelahan dengan makam Endah Setyowati (24) itu dikunjungi Supriyanto untuk menyiramkan air yasinan ke makam pada hari ketujuh.

Tiba di makam, Supriyanto menemui makam Bu Endah telah rusak. Dia pun melaporkannya ke pihak keluarga dan memastikan ada pembongkaran.

Andry menjelaskan, pihaknya saat ini masih menelusuri kasus tersebut. "Motif ini masih didalami," tukas Andry. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.