Sukses

Konser Slank Ricuh, Penonton Tak Bertiket Paksa Masuk

Sambil memukul-mukul pagar, puluhan penonton berteriak-teriak, "Buka-buka!".

Konser Slank dalam peringatan ulang tahun ke-30 grup band tersebut di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan ricuh. Penonton yang tak memiliki tiket memaksa masuk gerbang yang dijaga ketat polisi.

Pantauan Liputan6.com di Stadiun GBK, pukul 20.00 WIB, terlihat para penonton yang tak mempunyai tiket memaksa pagar masuk yang dijaga sejumlah personel kepolisian. Sambil memukul-mukul pagar, puluhan penonton berteriak-teriak, "Buka-buka!".

Sementara itu, konser Slank telah dimulai. Beberapa band pembuka tengah unjuk gigi sambil menunggu munculnya Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee dan Ridho beraksi di hadapan Slankers.

Namun demikian, polisi langsung siap menghadang 'serangan' penonton liar di luar pagar dengan mengangkat pentungan. Penonton pun berhasil dimundurkan dari pagar. Kerusuhan terhenti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto untuk mengamankan konser Slank, kepolisian menerjunkan 2.559 personelnya.

"Acara dimulai pukul 20.00 WIB, penonton diperkirakan 30 ribu sesuai tiket, untuk petugas 2.559 di dalam dan di luar," ujarnya, Kamis 12 Desember. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.