Sukses

Pencurian Mayat, Pelaku Cuci Tali Pocong di Rumah Keramat

Pencurian mayat menghantui Cilacap, Jawa Tengah. Jenazah salah satu bayi kembar dicuri dan makam seorang perempuan juga dibongkar.

Pencurian mayat menghantui Cilacap, Jawa Tengah. Jenazah salah satu bayi kembar dicuri dan makam seorang perempuan juga dibongkar, tengkorak kepalanya diambil.

Pembongkaran makam perempuan bernama Endah Setyowati di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sabuk Janur, Kelurahan Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara itu dilaporkan pada Kamis 12 Desember 2013.

"Dicek dokter dipastikan yang hilang itu. Dilakukan olah TKP dan ditemukan, ada ritual lilin seperti ulang tahun bertuliskan 24. Almarhumah ini meninggal memang pada umur 24 tahun," ujar Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Andry Trias Putra kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Andry mengatakan, saat menelusuri TKP, dari makam pembongkaran mayat itu ada rumah yang dikeramatkan warga sekitar. Rumah tersebut dikelilingi tembok. Untuk masuk ke dalam rumah harus dari pintu.

"Kita penasaran ke rumah itu lantaran ada telapak kaki yang naik ke atas. Pas di dalam rumah, ada sumur biasa, ternyata disitu ada jejak orang bekas mencuci batok tengkorak disitu karena ada tanah bekas kuburan," kata dia.

Andry juga menjelaskan, ada tali pocong yang ketinggalan. Selain itu ada juga ritual seperti ada bunga melati, kemenyan. "Kemudian juga ada topi dan sandal yang diduga milik pelaku," terang Andry. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini