Sukses

Amankan Konser Slank, Polisi Apel Sejak Siang

Konser Slank dalam perayaan ulang tahun ke-30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah mulai dipenuhi para fans fanatik.

Konser Slank dalam perayaan ulang tahun ke-30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah mulai dipenuhi para fans fanatik. Pengamanan pun sudah diperketat.

Seorang aparat dari Polres Jakarta Pusat, Najimin (29) menyatakan, apel pengamanan konser Slank ini sudah dilakukan sejak tadi pukul 14.00 WIB siang. Apel tersebut ditujukan untuk pengamanan tindakan anarkis serta lalulintas sendiri.

"Apel kita sudah dari pukul 14.00 WIB tadi mas. Di pintu V. Apel pengarahan tindakan preventif dan pantauan lalu lintas," jelas Najimin di lokasi, Stadion utama GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Setelah apel, jelas Najimin, seluruh anggota yang bertugas mengamankan jalannya konser grup band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka dan Ridho ini langsung ditempatkan sesuai posnya masing-masing.

"Setelah apel tadi, kita semua langsung di-plot di pos-pos penjagaan. Ada yang di dalam, ada yang di luar untuk lalu lintas," kata Najimin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto untuk mengamankan konser Slank, kepolisian menerjunkan 2.559 personelnya.

"Acara dimulai pukul 20.00 WIB, penonton diperkirakan 30 ribu sesuai tiket, untuk petugas 2.559 di dalam dan di luar," ujarnya, Kamis 12 Desember.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, setelah Maghrib, para pendukung band Gang Potlot ini semakin membanjiri stadion utama GBK. Tak hanya kendaraan roda 2, kendaraan roda 4 juga memenuhi pelataran parkir GBK. (Riz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini