Sukses

Lokasi Tragedi Bintaro II Masih Jadi Tontonan Warga

Sejumlah warga yang penasaran dan belum pernah melihatnya datang ke tempat kejadian.

Lokasi Tragedi Bintaro II di Perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan masih ramai dikunjungi. Sejumlah warga yang penasaran dan belum pernah melihatnya datang ke tempat kejadian.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (13/12/2013), terlihat belasan orang berdiri di pinggir rel untuk melihat-lihat kondisi lokasi kejadian pasca-dihantamnya truk pengangkut BBM yang menerobos perlintasan oleh Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang.

Salah satu pengunjung bernama Marina Suci (21) mengaku penasaran ingin melihat lokasi kejadian. Ia mengaku sejak kecelakaan pada Senin 9 Desember 2013 lalu, ia belum sempat melihat lokasi kejadian.

"Padahal dekat juga dari rumah saya. Tapi baru sekarang sempat ke sini," ujar Marina kepada Liputan6.com di lokasi. "Saya penasaran pengin banget lihat. Sebelumnya cuma lihat dari foto."

Warung-warung di sekitar lokasi kejadian tampak belum diperbaiki setelah terbakar akibat ledakan yang dipicu kecelakaan kereta dengan truk tangki. Terlihat pula, bebatuan dan jalan aspal di pinggir rel yang gosong bekas terbakarnya kereta, truk dan warung di sekitar.

Tragedi Bintaro II terjadi pada Senin 9 Desember 2013 sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat tabrakan antara KRL dengan truk pengangkut BBM itu, sebanyak 7 orang tewas dan sekitar 85 orang lainnya terluka.

Dampak kecelakaan juga membuat pengoperasian kereta terhambat sejak Senin siang. Hanya 1 jalur yang bisa dipakai. Itu pun hanya kereta diesel. Pengoperasian KRL sempat lumpuh.

Sejak kejadian, sejumlah warga berbondong-bondong datang ke lokasi. Dan sekarang masih terlihat ramai. (Riz)

Baca juga:

Senyum Pria Misterius Selamatkan Gadis Penumpang Kereta Maut
2 Tragedi Bintaro Dalam Fakta dan Data

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.