Sukses

Jelang Konser 30 Tahun Slank, Gunting Kuku dan Gesper Disita

Sekitar 20 ribu Slankers diperkirakan akan memenuhi GBK.

Kepolisian membantu mengamankan konser 30 tahun Band Slank di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Setiap Slankers yang telah berada di lokasi dirazia.

Setiap Slankers harus melewati beberapa pintu pemeriksaan. Ada 8 jalur yang dibuka untuk melakukan pemeriksaan. Setiap jalur dijaga oleh 1 petugas keamanan dan 2 panitia.

Sementara itu, 10 personel kepolisian bersiaga di sisi pintu masuk. Dalam razia itu, petugas menyita beberapa barang berbahaya, seperti ikat pinggang dan obeng. Puluhan ikat pinggang berkepala besar nan berat serta obeng berhasil dijaring.

"Sudah ada beberapa barang yang kita sita. Gesper kepala besar juga kita sita. Tadi kita dapati obeng. Langsung kita sita. Katanya untuk memperbaiki motor," kata salah serang petugas keamanan berpakaian cokelat di lokasi, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Selain itu, petugas juga menyita gunting kuku. "Tadi juga ada gunting kuku. Tapi yang buat kikirannya ditajemin sama dia. Ya langsung kita sita," timpal salah seorang panitia bernama Raga.

Sekitar 20 ribu Slankers diperkirakan akan memenuhi GBK. Tak kurang dari 2.995 personel kepolisian disiagakan untuk menjaga keamanan. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini