Sukses

Ical Tak Larang Kader Golkar di Timwas Century Panggil Boediono

Meski tidak melarang kadernya melakukan pemanggilan Boediono, Ical membantah hal itu sebuah gerakan politik.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak melarang kader-kadernya di Timwas Century DPR untuk mendesak pemanggilan Wakil Presiden Boediono. Namun, pria yang karib disapa Ical itu membantah hal itu sebagai manuver politik.

"Bersuara (pemanggilan Boediono) boleh saja, apalagi di era demokratis ini. DPP tak akan mengebiri hak anggota DPR (fraksi Golkar)," kata Ical di Gedung DPP Golkar, Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Partai Golkar merupakan salah satu partai yang terdapat di koalisi pemerintah bersama Demokrat, PKB, PKS, dan PAN. Meski tidak melarang kadernya melakukan pemanggilan Boediono, Ical membantah hal itu sebuah gerakan politik.

"Proses politik sudah selesai, Timwas Century harus mengawasi proses hukum yang berlaku pada penegak hukum khusus KPK. Timwas bukan Fraksi Golkar, pimpinan juga bukan Setyo Novanto tapi Pramono Anung (PDIP)," jelas Ical.

Sementara itu Sekjen Golkar Idrus Marham menuturkan partai berlambang pohon beringin itu merupakan partai yang paling menjalankan visi-misi Presiden SBY. Idrus merinci visi SBY adalah negara yang bebas korupsi.

"Kita dukung pembongkaran Century. Karena itu ketika ada pembongkaran mafia pajak ya kita dukung juga. Yang kita ikuti kan visi pemerintah," tandas Idrus. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini