Sukses

[VIDEO] Video `Kyai Ditilang Ngamuk` Laris di YouTube

Video pria bersorban yang memaki-maki polisi saat terjaring Operasi Zebra ternyata laris di situs YouTube sejak 8 hari pascadiunggah.

Video pria bersorban yang memaki-maki polisi saat terjaring Operasi Zebra laris ditonton di YouTube sejak 8 hari pascadiunggah. Bahkan video itu sudah hampir menembus angka 1,3 juta penonton. Meskipun sang kiai bernama Sahal itu sudah mengaku khilaf dan meminta maaf pada polisi.

Dalam cuplikan video yang juga ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/12/2013), terlihat kiai bersorban itu mengamuk pada polisi. Ia terkena tilang lantaran tidak menggunakan helm saat mengemudikan motornya.

Namun ia tak terima ditilang, dan mencak-mencak, mengamuk sembari menantang polisi yang saat itu sedang menggelar operasi. Pria itu mengamuk tak karuan saat terjaring Operasi Zebra Lodaya Polres Karawang, Jawa Barat.

Sejak diunggah ke media sosial YouTube pada 5 Desember hingga Jumat siang ini, video bertajuk "Kyai Ditilang : Ngamuk" itu sudah disaksikan lebih dari 1.262.800 penonton.

Pria bernama Sahal, warga Desa Sarajaya Kecamatan Lemah Abang, Cirebon, Jawa Barat itu akhirnya memenuhi panggilan polisi, setelah dilaporkan telah menghina institusi kepolisian. Setelah diperiksa di ruang satuan Reskrim Polres Karawang Jawa Barat, akhirnya ia menyesali perbuatannya.

Sahal yang mengaku sebagai pengelola Pondok Pesantren Perawatan Jiwa, juga meminta maaf pada polisi atas perbuatannya.

"Meski sudah mengaku salah, polisi ternyata tetap memproses kejadian itu secara hukum," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Mirzal Maulana. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.