Sukses

[VIDEO] Nasib Mbah Slamet, Masinis Tragedi Bintaro I

Masinis kereta pada Tragedi Bintaro I, Mbah Slamet, harus merasakan dipenjara serta dipecat karena kecelakaan itu.

Tabrakan kereta dengan truk BBM beberapa hari lalu mengingatkan kita pada tragedi Bintaro pada tahun 1987 yang merenggut lebih dari 150 nyawa penumpang. Salah satu masinisnya adalah Slamet Suradio atau dikenal dengan panggilan Mbah Slamet.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/12/2013), kini usianya 74 dan 26 tahun telah berlalu. Mbah Slamet juga telah menghabiskan masa hukuman 3 tahun lebih di penjara karena dipersalahkan atas Tragedi Bintaro I itu.

Sejak dipenjara kehidupan Mbah Slamet pun berbalik 180 derajat. Mbah Slamet yang dulu hidup berkecukupan kini hanya berekonomi serba pas-pasan dengan berdagang asongan. Padahal Slamet mengaku tidak bersalah karena sudah ada tanda untuk memberangkatkan kereta.

Mengenang Tragedi Bintaro I yang pernah dia alami, ayah 4 anak ini mengaku merasakan nasib yang teramat getir. Selain dipenjara, dia juga dipecat dengan tidak hormat sehingga kehilangan hak pensiun.

Kepada PT KAI Mbah Slamet berharap agar memperhatikan nasib keluarga Darman, masinis yang tewas dalam kecelakaan nahas agar keluarganya tidak bernasib seperti dirinya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.