Sukses

[VIDEO] Jalanan di Depok Terendam, Kendaraan Mogok

Hujan deras yang mengguyur Depok dan Surabaya membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur Depok, Jawa Barat, sepanjang Kamis 12 Desember 2013 siang, membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Banjir paling parah terjadi di Jalan Margonda Raya di mana banjir merendam cukup dalam.

Akibatnya, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/12/2013), kemacetan tidak terhindarkan, sedangkan sejumlah kendaraan yang nekat menerobos harus menerima risiko mogok.

Selain curah hujan yang cukup tinggi, banjir diperparah dengan belum tuntasnya proyek pembangunan gorong-gorong sehingga air tidak dapat mengalir.

Banjir akibat guyuran hujan juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Banjir merendam Jalan Rajawali dan Jalan Pesapen sedalam setengah meter. Meski sudah berhati-hati, tidak sedikit pengendara terjebak banjir sehingga kendaraan mereka mogok.

Jalan Rajawali dan Pesapen selama ini memang rawan banjir bila hujan turun. Genangan air ini disebabkan buruknya drainase sehingga meluap ke badan jalan. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

Video Terkini