Sukses

[VIDEO] Hujan Deras Mengguyur, Jalanan Ibukota Tergenang

Sejumlah ruas jalan di Ibukota kembali tergenang menyusul hujan deras yang mengguyur sepanjang Kamis kemarin.

Sejumlah ruas jalan di Ibukota kembali tergenang menyusul hujan deras yang mengguyur sepanjang Kamis 12 Desember 2013 siang. Dalam sekejap hujan telah merendam Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, sedalam 40 centimeter. Sistem drainase yang buruk menjadi penyebab banjir di kawasan ini.

Akibatnya arus lalu lintas tersendat karena para pengguna jalan terpaksa berjalan perlahan saat melintasi genangan air. Kawasan Salemba selama ini dikenal rawan banjir. Meski diguyur hujan selama 2 jam saja, jalanan sudah tertutup air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/12/2013), banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Meski tidak terlalu tinggi, aktivitas warga sempat terganggu. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Duren menuju Kebon Jeruk sempat terganggu akibat genangan air.

Sebenarnya pemerintah DKI Jakarta sudah meninggikan jalan tersebut, namun tetap saja terendam jika hujan mengguyur. Buruknya saluran air menjadi penyebab banjir karena air hujan tidak bisa segera mengalir ke sungai. Meski hujan sudah berhenti, hingga Kamis petang kawasan ini masih tetap tergenang. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

Video Terkini