Sukses

[VIDEO] Baru 2 Pekan Diresmikan, Jembatan Limpas Ambruk

Jembatan Limpas yang baru 2 pekan diresmikan Bupati Situbondo ambruk. Warga harus berputar sejauh 15 kilometer.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Situbondo, Jawa Timur, menyebabkan Jembatan Limpas yang baru 2 pekan diresmikan Bupati Situbondo ambruk 3 hari lalu.

Jembatan yang menghubungkan Desa Siliwung dan Desa Kotakan itu kini tak lagi bisa digunakan. Akibatnya, warga harus berputar sejauh 15 kilometer untuk menyeberang ke desa tetangga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/12/2013), menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Situbondo, Yoyok, ambruknya Jembatan Limpas disebabkan banjir kiriman dari Bondowoso.

Belum diketahui pasti kapan jembatan tersebut akan diperbaiki kembali. Sementara sebagian warga memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengambil kayu bakar di tumpukan sampah yang tersangkut pada jembatan.

Sementara itu, Jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terputus. Sebabnya, Jembatan Binuang sepanjang 70 meter lebih yang menghubungkan Sulawesi Barat dengan wilayah Sulawesi Selatan rusak.

Ratusan kendaraan lintas daerah dari Makassar tujuan Palu dan sebaliknya tertahan di lokasi. Dalam hitungan beberapa menit, ratusan kendaran terjebak kemacetan panjang hingga lebih dari 3 kilometer.

Rusaknya jembatan ini bukan kali pertama terjadi. Hingga saat ini Jembatan Binuang sudah belasan kali rusak. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini