Sukses

Bu Pur Dipaksa Kenal Dirinya, Anas: Ah Biasa Saja

Anas Urbaningrum tak mempermasalahkan kesaksian Bu Pur yang mengaku dipaksa penyidik KPK untuk kenal dengan dirinya.

Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka kasus gratifikasi proyek Hambalang tak mempersoalkan dirinya dikaitkan dengan Sylvia Sholeha alias Bu Pur yang dalam kesaksiannya mengaku dipaksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengenal dirinya.

"Ah biasa saja, ya tidak apa-apa," singkat Anas usai menyaksikan film Soekarno di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Ia menganggap isu itu sebuah peristiwa yang telah diskenario, namun dirinya menyerahkan penilaian kepada masyarakat. "Banyak peristiwa yang lain juga toh. Biar dinilai publik apa peristiwa itu," ujar dia.

Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu pun tak mempermasalahkan ada indikasi untuk mengkriminalisasikan dia dikaitkan dengan pernyataan Bu Pur.

"Tidak apa-apa. Kalau menyangkut saya ya memang begitu kan. Bukan hanya Bu Pur," terang mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Bu Pur saat bersaksi pada kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor Jakarta, mengatakan pernah dipaksa penyidik KPK mengaku mengenal Anas saat pemeriksaan saksi untuk pemberkasan perkara Kusdinar.

"Saya tak pernah kenal dengan Anas Urbaningrum. Tapi saat diperiksa saya dipaksa untuk kenal," ucap Bu Pur saat bersaksi pada Selasa 10 Desember 2013. (Ado)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini