Sukses

Ribuan Polisi Siap Amankan Konser 30 Tahun Slank

Pengamanan berlapis akan dilakukan kepolisian untuk mengamankan jalannya konser band Slank di Gelora Bung Karno.

Untuk mengamankan konser 30 tahun band Slank yang digawangi Bimo Setiawan Sudharta (Bimbim), Akadi Wira satriadji (Kaka), Abdee Negara (Abdee), Ridho Hafiez (Rdho) dan Ivan K (Ivan), Jumat 13 Desember 2013, kepolisian menerjunkan 2.559 personelnya

"Acara dimulai pukul 20.00 WIB, penonton diperkirakan 30 ribu sesuai tiket, untuk petugas 2.559 di dalam dan diluar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto usai mendampingi Slank mendengarkan pemaparan pengamanan konser di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Salah satu cara untuk mengantisipasi kericuhan, Rikwanto menegaskan, nantinya semua penonton akan diperiksa oleh petugas saat memasuki tempat pertunjukan di Gelora Bung Karno.

"Panitia sudah kerja sama dengan petugas, pintu masuk digeledah, tidak ada sponsor di luar yang menjual minuman keras," tegas Rikwanto.

Tak luput Rikwanto meminta kepada Slank mengimbau seluruh penggemarnya untuk tidak bertindak anarkis dan brutal saat menyaksikan pertunjukan.

"Ada 150 personel yang di depan panggung, di penonton juga ada, kita minta Slank juga sebelum ini sosialisasi kepada Slanker agar tidak brutal, anarkis dan mencari gara-gara, yang datang ke GBK itu yang memegang tiket," tegas Rikwanto.

Sementara untuk mengantisipasi penonton yang kemungkinan mengalami kecapean karena berdesakan, Rikwanto mengatakan sudah ada persiapan medis di depan panggung.

"Kalau ada yang pingsan, di depan stage sudah ada jalurnya untuk dilakukan tindakan medis," pungkas Rikwanto. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.