Sukses

Masuk Lewat Pintu Samping KPK, Kapolri `Hindari Bu Pur`?

Tak ada yang tahu kapan dan dari arah mana Kapolri Jenderal Polisi Sutarman datang ke Gedung KPK.

Tak ada yang tahu kapan dan dari arah mana Kapolri Jenderal Polisi Sutarman tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Tiba-tiba saja Sutarman datang ke kantor Abraham Samad itu bersama Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Irjen Pol Anton Bahrul Alam dan Kabareskrim Irjen Pol Suhardi Alius.

Tidak seperti Suhardi dan Anton yang datang melalui lobi depan Gedung KPK, Sutarman justru masuk lewat pintu samping KPK. Kenapa?

"Itu prosedur tetap yang sudah dilaksanakan oleh teman-teman KPK," kata Kabareskrim Irjen Pol Suhardi menjelaskan alasan atasannya di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Apakah ini upaya menghindar dari konfirmasi soal tokoh yang disebut dalam kasus korupsi Hambalang, Bu Pur -- yang diakui Sutarman sebagai keluarga besar polisi? "Tanyakan saja ke KPK kenapa," tutur Suhardi. (Ndy/Ein)

[Baca juga: Kapolri: Bu Pur Itu Keluarga Besar Polisi dan Setelah Kabareskrim, Giliran Kapolri Satroni KPK]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini