Sukses

[VIDEO] Truk Terguling, 55 Orang Terlempar

55 Pekerja proyek terluka setelah truk yang mereka tumpangi terguling.

55 Pekerja proyek terluka setelah truk yang mereka tumpangi terguling di ruas jalan raya Yogyakarta-Wates. Mayoritas korban menderita luka di kepala karena terlempar dari truk sebelum oleng dan terguling.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/12/2013), selintas tak ada yang berbeda truk ini dengan truk lainnya, kecuali kaca-kaca yang pecah. Namun ternyata truk yang bermuatan 60 pekerja proyek pembangunan Kantor Samsat di Kulonprogo itu baru saja mengalami kecelakaan.

Truk dari kawasan Gunung Sempu, Kasongan, Bantul, tersebut mengalami kempes ban saat melaju di Kilometer 22 ruas Yogyakarta-Wates.

Keterbatasan medis di RSUD Wates memaksa para korban untuk bergiliran mendapatkan penanganan. Bahkan sebagian mendapat perawatan darurat sebelum ditangani tim medis.

Antrean panjang kendaraan terjadi di ruas jalan raya Pamuruyuan, Cibadak, Sukabumi. Sebuah truk yang mengangkut 35 ton pasir ambles di jalur pipa PDAM.

Diduga kejadian ini akibat truk kelebihan beban muatan. Saat melalui tanjakan, truk tak mampu bergerak dan mundur. Rem tak berfungsi dan akhirnya menghantam tembok rumah dan masuk ke saluran air. Tak ada korban jiwa, namun kejadian ini memicu kemacetan panjang. (Sss/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini