Sukses

Setelah Kabareskrim, Giliran Kapolri Satroni KPK

Belum diketahui pasti, apa maksud kedatangan Kapolri dan Kabareskrim ke KPK.

Satu per satu petinggi Polri muncul di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kamis (12/12/13) siang ini. Usai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Pol Suhardi Alius, tak berapa lama berselang Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menyatroni kantor Abraham Samad cs itu.

Namun tak seperti Suhardi yang masuk ke Gedung KPK melalui lobi depan, Sutarman justru tak diketahui masuk lewat mana. Tapi yang pasti saat ini Sutarman sudah berada di dalam Gedung KPK, di lantai III, tempat para pimpinan KPK bekerja.

"Kalau dari depan nggak ada, ya berarti lewat bawah," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta.

Belum diketahui pasti, apa maksud kedatangan Kapolri dan Kabareskrim ke KPK. Tapi sebelumnya Suhardi mengaku, kedatangannya ke KPK untuk memperkenalkan diri pasca-diangkat sebagai Kabareskrim. Sekaligus untuk melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga penegak hukum.

"Saya kan pejabat baru. Dan kemarin dari Kejaksaan Agung kita membangun sinergisitas di dalam pemberantasan korupsi," ucap Suhardi sebelum masuk ke Gedung KPK tadi.

"Kan kita penguatan. Sekarang kan saya sudah jadi Kabareskrim baru, saya akan realisasikan semua," pungkas Suhardi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.