Sukses

BK DPR: Laporan Komnas Perempuan Bukan Aduan, Cuma Klarifikasi

Maschan mengatakan, seringkali ada pertanyaan ataupun pernyataan yang kurang wajar dalam setiap fit and proper test.

Badan Kehormatan (BK) DPR telah menerima pengaduan Komnas Perempuan terkait dugaan pelecehan yang dilakukan anggota DPR terhadap Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily. Namun laporan itu diakui BK DPR sebagai klarifikasi saja, bukan aduan.

"Komnas (Komnas Perempuan) tidak mengadu, mereka klarifikasi," ucap anggota BK DPR Ali Maschan Moesa di kantornya, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Maschan mengatakan, sering kali ada pertanyaan ataupun pernyataan yang kurang wajar dalam setiap fit and proper test. Hal ini juga pernah dialaminya ketika dulu menjalani fit and proper test.

"Saya sendiri, kadang-kadang fit and proper ada yang tak relevan kok pertanyaannya. Di situlah kita introspeksi diri," tegas Maschan.

Anggota KPI Bidang Isi Siaran Agatha Lily menampik dirinya dilecehkan anggota Komisi I DPR. Dia juga menyatakan siap diperiksa BK DPR.

"Saya tidak pernah merasa dilecehkan. Tapi kalau nanti BK DPR meminta klarifikasi, saya siap memberi keterangan," tegas Lily saat dihubungi Liputan6.com. (Ndy/Sss)

[Baca juga: Komisioner KPI Agatha Lily Siap Dipanggil Badan Kehormatan DPR]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini