Sukses

Jadi `Bintang Iklan` TV dan Baliho, Jokowi: Ganteng Nggak?

Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk kali pertamanya muncul di televisi, membintangi sebuah iklan televisi.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi untuk kali pertamanya muncul di televisi, membintangi sebuah iklan televisi. Iklan tersebut menyampaikan imbauan untuk menjaga arsip penting.

Jokowi tampil di akhir iklan, dengan pakaian ala Betawi, menyampaikan imbauan. Meski demikian, pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku tidak tahu dijadikan bintang iklan.

"Nggak tahu, nggak tahu. Saya nggak tahu," kata Jokowi ketika ditanya wartawan usai mengantar Presiden SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Jokowi tak menyangka saat diminta memberikan pesan tentang pentingnya arsip, direkam kamera, ternyata itu dibuat iklan yang dipasang di media televisi. "Pikiran saya buat apalah, kan itu hampir tiap hari (memberi imbauan). Saya pikir buat dalam gedung. Saya juga baru tahu tadi pagi," tuturnya.

Terkait iklan yang baru terpampang di media sejak kemarin, Jokowi berjanji akan menghapusnya. Juga iklan yang menampilkan sosoknya di sejumlah baliho. "Nanti tak saya urus. Tak urus. Lihat saja nanti. Hehehe...," ujar Jokowi terkekeh-kekeh.

Akan diurus seperti apa? "Ya dicabut, dicabut, saya hentikan. Saya itu baliho dan iklan itu tidak mau," jawab suami Iriana itu.

Ketika ditanyakan apakah Jokowi merasa dibohongi, ia pun kembali tertawa sembari diikuti dengan naik-turun pundaknya, ciri khas mantan Walikota Solo itu. "Hehehe. Nanti saya anu... Ya saya hentikan," paparnya.

Setelah memberi keterangan, Jokowi pun masuk ke dalam mobil dinasnya. Tapi, orang paling berkuasa di DKI ini tiba-tiba membuka kaca mobilnya. "Iklannya di mana saja? Giman, saya ganteng nggak?" tandas Jokowi, seraya meninggalkan Bandara Halim. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini