Sukses

Komisioner KPI Agatha Lily Siap Dipanggil Badan Kehormatan DPR

Badan Kehormatan DPR menerima surat klarifikasi dari Komnas Perempuan terkait dugaan pelecehan yang menimpa Komisioner KPI Agatha Lily.

Badan Kehormatan DPR menerima surat klarifikasi dari Komnas Perempuan terkait dugaan pelecehan secara verbal yang menimpa Komisioner KPI Agatha Lily. Namun, Lily membantah dirinya dilecehkan anggota Komisi I DPR.

Meski begitu, anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Bidang Isi Siaran itu menyatakan siap diperiksa BK DPR.

"Saya tidak pernah merasa dilecehkan. Tapi kalau nanti BK DPR meminta klarifikasi, saya siap memberi keterangan," tegas Lily saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Namun, sambungnya, hingga saat ini baik Komnas Perempuan maupun BK DPR belum menghubunginya terkait kasus dugaan pelecehan ini.  "BK DPR dan Komnas Perempuan belum berkomunikasi. Buat saya pelecahan wanita itu harus dilawan dan dibela," katanya.

Komnas Perempuan menyurati Badan Kehormatan (BK) DPR meminta klarifikasi terkait dugaan terjadinya pelecehan verbal dalam proses seleksi pemilihan komisioner KPI Agatha Lily. Ada 4 anggota Komisi I DPR yang diduga saat melakukan fit and proper test KPI mereka menanyakan hal-hal yang tidak substantif dan tidak proporsional kepada Agatha Lily.

"Ditanya ibu kok cantik? Ada juga (ditanya) hari ini ke spa berapa kali? Ya ditanya begitu. Mungkin karena merasa deket, dan nomor handpone jangan ganti-ganti ya," papar Anggota BK DPR Ali Maschan Moesa. (Mut/Ism)

Baca Juga:
Komisioner KPI Agatha Lily: Saya Tidak Dilecehkan Anggota DPR
Agatha Lily: Komnas Perempuan Tak Pernah Klarifikasi Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini