Sukses

[VIDEO] Pasca-Puting Beliung, Warga Denpasar Perbaiki Rumah

warga dibantu sejumlah anggota TNI membersihkan dan memperbaiki sejumlah atap bangunan yang rusak.

Setelah diterjang angin puting beliung, warga yang melanda Kota Denpasar Selatan, Bali, mulai berbenah. Mereka memperbaiki rumah mereka yang rusak. Sekitar 400 unit rumah rusak akibat kejadian itu.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, (12/12/2013), warga dibantu sejumlah anggota TNI membersihkan dan memperbaiki sejumlah atap bangunan yang rusak. Sisa bangunan dan sampah puing diangkut menggunakan kendaraan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar. Beberapa kuli bangunan juga dikerahkan untuk memperbaiki atap dan memasang genteng yang rusak.

Aparat Pemerintah Kota Denpasar yang turun ke lokasi pun sibuk mendata jumlah bangunan yang rusak dan menaksir nilai kerugian sejumlah bangunan milik warga. Sekitar 400 unit rumah terkena dampak angin puting beliung yang melanda kawasan Denpasar Selatan tersebut.

Peristiwa dahsyatnya angin puting beliung Rabu 11 Desember 2013 kemarin itu sempat terekam video amatir warga. Gumpalan awan hitam terlihat berada di atas jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan. Tak lama berselang, awan hitam beserta hujan dan angin kencang menimbulkan pusaran angin puting beliung.

Kuatnya angin menerbangkan sejumlah benda terutama atap rumah warga yang terbuat dari seng. Sejumlah atap bangunan porak-poranda diterjang angin puting beliung tersebut. Selain atap bangunan dan plafon rumah milik warga, angin juga merusak sejumlah sanggah atau bangunan suci Hindu milik warga.

Tak ada korban jiwa akibat terjangan puting beliung ini, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.