Sukses

[VIDEO] Dahsyatnya Puting Beliung di Bali Terekam Kamera Warga

Dahsyatnya gumpalan awan hitam di atas jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan, Bali, terekam kamera warga.

Puluhan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung yang melanda Denpasar Selatan, Bali. Peristiwa ini terekam video amatir warga.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (12/12/2013) menggambarkan dahsyatnya gumpalan awan hitam di atas jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan, Bali, pada  Rabu 11 Desember 2013 siang. Tak lama berselang, awan hitam beserta hujan dan angin kencang menimbulkan pusaran angin puting beliung.

Kuatnya angin menerbangkan sejumlah benda terutama atap rumah warga yang terbuat dari seng. Sejumlah atap bangunan porak poranda diterjang angin puting beliung tersebut.

Akibat peristiwa ini, sejumlah atap bangunan dan plafon rumah milik warga hancur. Selain itu, angin juga merusak sejumlah sanggah atau bangunan suci Hindu milik warga.

Menurut warga, kejadian tersebut berlangsung cepat dan angin bergerak terus menuju arah selatan. Tak ada korban jiwa akibat terjangan puting beliung ini tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini