Sukses

Becak Lampu, Sarana Hiburan Murah Meriah

Banyak orang yang memilih untuk berlibur keluar kota atau malah keluar negeri hanya untuk merefresh otak dari berbagai kegiatan sehari-hari.

Citizen6, Solo: Banyak orang yang memilih untuk berlibur keluar kota atau malah keluar negeri hanya untuk merefresh otak dari berbagai kegiatan sehari-hari yang menjenuhkan. Namun sayangnya, hal itu tidak membuat anda fresh begitu saja setelah melihat isi kantong yang terkuras habis hanya untuk kesenangan sesaat. Di daerah Solo, depan stadion Manahan tepatnya terdapat sarana hiburan yang mengasyikkan sekaligus hemat karena tidak banyak mengeluarkan biaya. Becak lampu atau sering disebut odong-odong ini memang sudah akrab dikalangan masyarakat Solo dan mampu menjadi pilihan anda yang ingin mengisi waktu liburan tanpa harus foya-foya.

Becak yang satu ini terbilang sangat unik, di sisi becak dihiasi banyak lampu berwarna-warni yang semakin menambah keindahan di malam hari. Bentuknya sangat beragam mulai dari burung merak, kapal, angsa, dan lain-lain. Cara menjalankannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengayuhnya seperti mengayuh sepeda. Namun anda tidak perlu khawatir, di dalam becak lampu terdapat radio sehingga anda tidak akan merasa jenuh saat menaiki becak lampu tersebut. Ditambah lagi pemandangan Solo di malam hari yang mampu menyejukkan mata.

Jika berminat, Anda tidak harus membayar becak lampu tersebut sampai menguras kantong karena sekali anda mengendarai, Anda hanya dikenai biaya sebesar Rp. 20.000 pada hari biasa dan Rp. 25.000 pada saat weekend. Selain murah, becak lampu ini juga menyehatkan karena anda seperti berolahraga sepeda. Bagaimana? Berminat? Selamat mencoba! (bnu)

Penulis
Alifah Erti Puspaningrum
Solo, alifaertixxx@gmail.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini