Sukses

Puting Beliung Terjang Denpasar, Baliho Ambruk, Atap Berjatuhan

Angin puting beliung menerjang sejumlah lokasi di Denpasar, Bali, Rabu sekitar pukul 14.00 Wita.

Angin puting beliung menerjang sejumlah lokasi di Denpasar, Bali, Rabu sekitar pukul 14.00 Wita. Belum diketahui pasti adanya korban jiwa.

"Puting beliung terjadi di Dusun Dukuh Tangkas. Petugas kami tengah melakukan pengecekan ke lokasi," kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Denpasar Made Prapta di Denpasar, Rabu (11/12/2013).

Akibat angin kencang tersebut, sejumlah rumah di kawasan Pemogan, Sesetan, Jalan Pulau Moyo, dan sekitarnya mengalami kerusakan di bagian atap dengan banyak genteng-genteng yang berjatuhan.

Beberapa gudang di kawasan itu juga mengalami kerusakan terutama kaca-kacanya pecah. Sejumlah baliho berukuran besar ambruk, serta beberapa mobil pecah kacanya akibat angin kencang tersebut.

Belum diketahui adanya korban jiwa namun kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Kami masih mendata," ucap Prapta.

Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) Wilayah III Denpasar Nyoman Gede Wirajaya mengatakan, pihaknya telah menyebarkan informasi terkait bencana alam itu kepada sejumlah instansi terkait.

Ia mengatakan, berdasarkan analisis BMKG, kecepatan angin tersebut mencapai 30 km per jam. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini