Sukses

Lukisan Wajah Mentan Suswono Dilelang KPK Laku Rp 7,6 Juta

Harga pertama yang dibuka pejabat lelang untuk lukisan itu sebesar Rp 5 juta, kemudian para peserta lelang langsung saling menawar.

Lukisan Wajah Menteri Pertanian Suswono ikut dalam pelelangan barang gratifikasi yang diserahkan KPK kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lukisan itu pun terjual seharga Rp 7,6 juta.

Harga pertama yang dibuka pejabat lelang untuk lukisan itu sebesar Rp 5 juta, kemudian para peserta lelang langsung riuh ramai saling mengajukan penawaran. 8 Peserta lelang beradu pengajuan harga, dan berakhir pada harga Rp 7,6 juta.

Adalah pria paruh baya yang mendapatkan lukisan wajah Mentan tersebut. Ia mengaku mengajukan harga tertinggi dalam pelelangan karena mengagumi sosok Suswono.

"Iya saya kagum dan menyukai Pak Menteri Suswono, makanya saya tawar harga tertinggi dari yang lain di sini," ucapnya singkat dan enggan disebutkan namanya.

Dalam acara pelelangan tersebut, dari 78 item barang gratifikasi hanya 4 yang tak terjual. Keempat barang tersebut masing-masing 2 ballpoint Mont Blanc, 1 stick golf, dan 3 lembar voucher belanja Sogo masing-masing senilai Rp 100.000. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini