Sukses

[VIDEO] Tak Ada Hujan, Kampung Pulo Kebanjiran Lagi

Warga Kampung Pulo yang hendak beraktivitas terpaksa menerjang banjir.

Tak ada hujan, namun Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, tergenang banjir setinggi 1,5 meter pagi tadi. Warga pun panik.

Banjir yang menggenangi kawasan itu sejak pukul 06.00 WIB pagi itu merupakan kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Selain air kiriman dari Bogor, sampah yang menumpuk pun ikut menjadi masalah karena menyumbat laju air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (11/12/2013), warga Kampung Pulo yang hendak beraktivitas terpaksa menerjang banjir. Mereka berharap, Pemerintah DKI Jakarta dapat segera mengatasi banjir di Ibukota.

Tak cuma di Jakarta, banjir juga menerjang pelosok lain tanah air. Di Pariaman, Sumatera Barat, banjir masih merendam ratusan rumah. Hujan lebat membuat ketinggian air setinggi 1 meter merendam pemukiman warga dan jalan-jalan utama.

Banjir terparah terjadi di Kelurahan Ujung Batuang, Kelurahan Gelombang dan Kelurahan Sunur. Sampai siang ini, sebagian warga masih bertahan di rumah mereka untuk menjaga harta bendanya. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini