Sukses

Ratusan Buruh Unjuk Rasa, Sebagian Jalan Ibukota Macet

Demo ini sekarang masih berlangsung meski sebagian besar kawasan ibukota saat ini diguyur hujan.

Ratusan buruh dari berbagai elemen kembali berunjuk rasa di Jakarta. Akibatnya, lalu lintas di sebagian ruas jalan ibukota pun tersendat.

Pantauan Liputan6.com melalui akun twitter TMC Polda Metro Jaya, kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Tepatnya di depan pusat belanja Hero Supermarket. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju ke Cawang tersendat.

"Itu buruh Hero-nya yang demo, sampai sekarang masih berlangsung," ujar salah satu petugas TMC saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (11/12/2013).

Sementara pihak Hero Supermarket saat dikonfirmasi terkait unjuk rasa tersebut belum dapat dihubungi.

Kemacetan akibat unjuk rasa buruh juga terlihat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Sekitar 300 orang memadati kawasan itu. Akibatnya, lalu lintas dari arah Jalan Sudirman menuju ke Jalan MH Thamrin tersendat. Begitu juga arah sebaliknya.

Tak hanya itu, sekitar 500 orang juga berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum di Jalan Patimura Jakarta Selatan. Akibat unjukrasa ini arus kendaraan dari arah Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, tersendat.

Sementara Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari ini dan besok Jakarta mengalami hujan ringan. (Rmn/Mut)

[Baca juga: Demo Tengah Malam, Mahasiswa IISIP Jakarta Sandera Mobil PLN]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini