Sukses

Pesona Keindahan `Pulau Laskar Pelangi`

Film Laskar Pelangi telah mengungkapkan pesona keindahan Pulau Belitung yang telah lama diabaikan.

Citizen6, Semarang: Keindahan Pulau belitung yang terletak di provinsi Bangka Belitung, terungkap ketik novel dan film Laskar Pelangi  karya Andrea Hirata meledak di pasaran. Film Laskar Pelangi telah mengungkapkan pesona keindahan Pulau Belitung yang telah lama diabaikan.

Meskipun tidak sepopuler Bali atau Lombok, Pulau Belitung tidak jauh beda keindahannya bila dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang berada di Bali maupun Lombok. Pasirnya lembut berwarna putih, bahkan lebih putih dari yang ada di pantai wisata di Bali.

Pemandangan yang paling berbeda di Pantai Belitung adalah formasi batuan granit raksasa yang membeku di tengah air berdampingan bersama indahnya pemandangan sekitar yang mempesona.

 Belitung juga dikelilingi lebih dari 100 pulau kecil yang hampir semuanya dihiasi pasir putih yang lembut dan batu granit yang menyebar di sepanjang perairan dangkal. Salah satu pulaunya adalah Pulau Lengkuas, tempat dimana Anda bisa menemukan rumah kuno antik dan mercusuar abad ke-19 yang dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda. Sebelum menjadi salah satu tujuan wisata di di Bangka Belitung, pulau ini hanya dihuni oleh beberapa orang saja.

Entah menelusuri jejak Laskar Pelangi atau sekedar menikmati pemandangan megahnya formasi batu granit dan pasir putih di pantai. Pulau Belitung pastinya menawarkan salah satu pengalaman yang menarik untuk berwisata. (mar)

Penulis
Meika Dinna
Semarang, meikadixxx@yahoo.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini