Sukses

PT KAI Siap Tampung Ahli Waris Masinis Korban Tragedi Bintaro II

Kerabat atau ahli waris pegawai yang tewas itu akan langsung diterima bekerja di PT KAI.

PT Kereta Api Indonesia membuka kesempatan untuk kerabat pegawainya yang tewas dalam tragedi kecelakaan di Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, yang ingin bekerja. Kerabat atau ahli waris pegawai yang tewas itu akan langsung diterima bekerja di PT KAI.

"Kami menawarkan 3 rekan kami, apabila ada istri dan ahli waris keluarga yang ingin bekerja di PT KAI, akan langsung kami terima, terutama pihak keluarga kakak, adik, atau Istri. Karena Istri masinis punya anak 1 dan masih balita," kata Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan usai upacara pesemayaman di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Tawaran PT KAI itu hanya untuk keluarga 3 pegawai PT KAI yang menjadi korban Tragedi Bintaro II, yakni masinis kereta Darman Prasetyo, Agus Suroto, dan Sofyan Hadi.

Persemayaman jenazah ketiga pegawai PT KAI itu dilakukan sebelum diberangkatkan ke kampung halaman mereka. Upacara penghormatan semacam ini memang jarang dilakukan oleh PT KAI.

"Acara ini jarang dilakukan mungkin 1 atau 2 kali upacara ini dilakukan, semenjak saya menjabat belum pernah ada baru kali ini. Upacara ini dilakukan karena kami sangat terpukul. Karena itu kami sangat serius memberi penghomatan terakhir kepada rekan-rekan kami," tutur Ignatius.

Kecelakaan di Pondok betung itu terjadi Senin kemarin. Kereta yang melaju dari arah Serpong menuju Tanah Abang menghantam truk tangki BBM Pertamina yang menerobos pintu perlintasan. Akibatnya, 7 orang tewas dan 79 lainnya terluka. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.