Sukses

Kuis WIN-HT Disorot, Wiranto: Semuanya Di-setting

Wiranto mengakui kalau kuis WIN-HT telah diatur oleh pengarah acara yang mengusung inisial Wiranto-Hary Tanoesoedibjo itu.

Jagat media sosial diramaikan pembicaraan tentang Kuis Kebangsaan WIN-HT di salah satu televisi swasta. Acara tersebut dianggap sebagai acara yang telah diatur. Calon presiden dari Partai Hanura Wiranto tak menampik kalau kuis itu memang diatur oleh pengelola acara yang mengusung inisial pasangan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo.

"Semuanya di-setting, saya kemari di-setting. Tapi setting yang tidak melanggar undang-undang, diizinkan. Jangan hanya like-dislike, sesuatu yang baik disalahkan, itu mendidik bukan menjerumuskan," tegas Wiranto saat ditemui di Gedung Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Wiranto mengatakan, kuis itu bertujuan positif untuk mengingatkan rakyat Indonesia tentang sejarah bangsanya. "Kami bertanya kepada rakyat, mempelajari budaya, sejarah, hal-hal yang positif. Kita galakkan dengan cara itu, jangan dicurigai kemudian akal-akalan," ujar mantan Panglima TNI ini.

Dengan semangat kebangsaan yang sudah mulai luntur, lanjut Wiranto, kuis tersebut hadir untuk mendidik dengan cara yang populer. "Kami tulus melakukan itu karena kami merasa semangat kebangsaan sudah luntur, apa salahnya kami beri upaya mendidik dengan cara-cara menarik, (pendidikan) sekolahan sudah," pungkasnya.

Hari ini media sosial seperti Twitter memang dihebohkan oleh cerita tentang kuis WIN-HT yang disebutkan tekah diatur sebelumnya. Dalam salah satu tayangan kuis itu disebutkan penelepon yang ingin menjawab kuis ternyata telah tahu lebih dulu jawabannya sebelum pertanyaan diajukan. Lantaran itu, muncul kesimpulan kalau kuis itu telah diatur. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini