Sukses

Coba Lintasan Kereta, Jokowi Sapa Warga di Lokasi Tragedi Bintaro

Jokowi menjajal perlintasan kereta di lokasi tabrakan maut di Pondok Betung, Jakarta Selatan.

Jokowi menjajal perlintasan kereta di lokasi tabrakan maut di Pondok Betung, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta itu naik kereta rel listrik (KRL) bersama Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonas dan Kepala Bappeda DKI Jakarta Sarwo Handayani.

Jokowi beserta rombongan berangkat dari stasiun Pal Merah sekitar pukul 17.00 WIB dan tiba di Stasiun Pondok Ranji sekitar pukul 17.15 WIB. Tiba di Stasiun Pondok Ranji, Tanggerang Selatan, Jokowi langsung dihujani pertanyaan oleh sejumlah wartawan seputar rencana pembangunan jalur khusus kereta api layang dan underpass.

Niat awal untuk meninjau lokasi kecelakaan dibatalkan karena beberapa alasan. Rombongan Jokowi kemudian meninggalkan Stasiun Pondok Ranji pada pukul 17. 30 WIB dengan menaiki kereta Ekonomi AC yang berangkat dari Rangkas Bitung menuju Stasiun Pal Merah.

Dalam perjalanan pulang, Jokowi menyapa warga yang sedang berhenti di pintu perlintasan kereta Pondok Betung. Dia membuka kaca penumpang sambil melambaikan tangan ke warga. Warga di perlintasan sempat kaget dan langsung meneriakkan, "Jokowi...Jokowi".

Disapa banyak warga di perlintasan kereta, Jokowi pun menjawabnya. "Apa?" jawab Jokowi dengan nada bercanda.

Pada Senin kemarin, kecelakaan maut terjadi di perlintasan Pondok Betung itu. Sebuah truk tangki Pertamina yang menerobos palang pintu dihantam kereta yang melaju dari arah Serpong menuju Tanah Abang.

Akibatnya, truk itu terseret, meledak dan terbakar. Sebanyak 7 orang tewas akibat kecelakaan yang jaraknya hanya 200 meter dari lokasi tabrakan kereta pada 1987 silam itu. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini